SELAMAT DATANG DI PONDOK PESANTREN BAYT AL-HIKMAH KOTA PASURUAN INFO PENDAFTARAN : Silahkan hub : 081553112245 (UST DHONY)| Terima Kasih

Menuju Kebajikan dan Meninggalkan Kemungkaran

Tanggal : 08 Februari 2015 Oleh : Team Humas Bayt Al-Hikmah

Setelah membaca artikel yang ditulis oleh Hj. Irena Handono (mantan Pendeta yang kini telah masuk Islam dan sekarang beliau membuka kedok ajaran/budaya Kristen yang menyesatkan), saya menjadi mengerti apa itu hari Valentine dan apa makna sebenarnya.

Setiap bulan Februari, umat Islam diracuni dengan persiapan perayaan hari yang tidak jelas asal usulnya dan juga tidak jelas apa makna dari hari tanggal 14 tersebut. Yang jelas, ada beberapa pihak yang mengajak pemuda-pemudi untuk saling mengirim kado, surat cinta dan saling memadu kasih untuk merayakan hari yang dikenal sebagai hari kasih sayang itu. Di kota-kota besar, ada beberapa pihak yang sengaja menyebarkan bunga, cokelat dan diselipkan juga alat kontrasepsi. Bahkan hotel dan motel berlomba-lomba menggaet para sepasang kekasih dengan diskon besar-besaran di hari itu.

Mengetahui fenomena seperti ini, yang muncul dalam benak saya adalah: ini bukan Hari Kasih Sayang, tapi Hari Perzinaan!

UMAT ISLAM ADALAH UMAT TERBAIK

Allah Ta’ala berfirman:

???????? ?????? ??????? ?????????? ????????? ???????????? ??????????????? ?? ?????????? ???? ??????????? ?? ???????????? ???????

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah”. (QS. Ali Imran:110).

Umat Islam adalah umat terbaik yang pernah ada di muka bumi. Umat Islam lebih baik daripada umatnya Nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS, Nabi Isa AS, dan para nabi-nabi Allah yang lainnya.

Umar bin Khaththab ??? ???? ??? berkata:

??? ???????? ???????? ???? ??????? ???? ???????? ???? ?????? ?????????? ??????????? ?????? ????? ???????

“Wahai manusia, barangsiapa yang senang untuk menjadi umat ini (umat terbaik), maka hendaklah dia menunaikan syarat yang disyaratkan Allah pada ayat ini.” (Fathul Qadir:1/453).

Jika kita ingin menjadi umat yang terbaik, maka kita harus melaksanakan apa yang diperintahkan Allah Ta’ala, yaitu dengan beramar ma’ruf nahi mungkar. Umat Islam disebut sebagai umat terbaik karena ia selalu mengajak pada kebajikan, mengajak pada hal-hal yang diperintahkan dan disenangi Allah SWT.  Umat Islam juga disebut sebagai umat terbaik karena ia selalu mencegah dari kemungkaran, mencegah dari melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang dan dibenci Allah SWT. Apabila kedua perilaku ini tidak dijalankan oleh seorang muslim, maka dia tidak termasuk dari golongan terbaik, sebagaimana yang difirmankan oleh Allah SWT.

Perilaku mengajak pada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran ini akan terasa berat untuk dilakukan apabila seseorang muslim tersebut tidak memiliki iman kepada Allah, iman kepada Rasul-Nya, iman kepada Kitab-Nya, iman kepada Malaikat-Nya, iman kepada hari akhir, dan iman kepada qadla’ dan qadar-Nya. Orang yang senantiasa beramar am’ruf nahi mungkar adalah orang yang beriman kepada Allah, dia menyadari bahwa dirinya diciptakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan Allah SWT kelak di hari kiamat.

UMAT ISLAM DI INDONESIA

Mari kita lihat respon muslim Indonesia di berbagai situasi sebagai berikut:

Kasus 1

A : Minggu depan nonton yuk…

B : Ayoook…

A : Emmm tapi bukannya udah mau ujian ya

B : Kan nonton sekali-sekali, belajarnya masih bias di waktu lain kok

-----

A : Eh Minggu depan ngaji yuk…

B : Waduh maaf nih ujian semester udah deket

A : Ngajinya sebentar kok

B : Emmm… tapi masih banyak banget materi ujian yang belum paham

Kasus 2

A : (via phone) Sob maaf gerimis nih, maen futsalnya minggu depan aja ya

B : Yaelah cuma gerimis kecil, entar kujemput pake mantel

----

A : (via phone) jadi ikut ngaji hari ini?

B : Aduh kayaknya cuaca gak dukung nih, udah mulai gerimis

A : Kujemput pake mantel ya..?

B : Emmm… gak usah, lagian gak nyaman nanti ngajinya kalo bajunya agak basah-basah gitu

Kasus 3

A : Pokoknya aku harus bisa wisata keliling nusantara, Korea dan Jepang

B : Jauh amat wisatanya?

A : Iya dong, kalo mau liat tempat indah memang harus jauh melangkah

----

B : Besok ikut pengajian yuk

A : Dimana?

B : Itu, di masjid samping kampus kita

A : Wah jauh amat…

Kasus 4

A : Hari Minggu shopping yuk

B : Ayuk pas banget nih

A : eh tapi hari Minggu kan jadwalnya dirimu beres-beres rumah

B : Tenang aja, hari lain juga bisa kok

----

A : Minggu ngaji yuk

B : Kalo Minggu jadwal aku beres-beres rumah

A : Beres-beresnya hari lain aja, entar aku bantuin

B : Hari lain aku sibuk

Kasus 5

Adzan berkumandang, kita masih asyik di depan TV/laptop seraya mengatakan: “kok cepet banget ya waktu sholat ini?

Kasus 6

A sedang khusyuk di depan TV/laptop

B : Ayo sholat dulu di masjid, udah mepet ni waktunya

A : Ganggu aja kamu!

----

A baru saja belajar (itupun karena diperintah untuk belajar)

B menghampiri sambil membawa laptop: “maaf kalo aku mengganggu, apa nanti kamu ada waktu, aku mau tanya caranya bikin password dan install pemutar film nih”

A : km gak ganggu kok, sekarang aja aku kasih tau caranya (sambil melempar buku pelajarannya)

Kasus 7

Ketika seseorang diingatkan karena perbuatan buruknya, dia mengatakan: “ini urusan saya, gak usah ikut campur urusan orang. Urus saja dirimu sendiri!”

Kasus 8

A : Hari Valentin harus kita rayain

B : emang perlu ya? makna Valentin apa sih?

A : masa bodo.. yang penting kita happy!

----

B : hari Asyuro’ itu adalah hari besar dalam Islam, kita dianjurkan untuk puasa dan bersedekah sama anak-anak yatim

A : itu hari apa ya? maknanya apa ya? emang kita disuruh ngapain? Haditsnya mana ya? Dalil Qurannya mana? itu harus dijalankan apa boleh ditinggalin?

…………………………….

Lihatlah betapa pintar dan liciknya syetan mengganggu manusia… Untuk urusan Allah, banyak sekali alasan dan jawaban yang kita lontarkan. Untuk urusan dunia, alasan dan jawaban itu entah hilang kemana…

EVALUASI

Bagaimana akan menjadi umat terbaik…

                   ..jika kita cuek dengan kemungkaran yang terjadi di sekeliling kita?

                   ..jika kita tidak mau mengajak orang lain pada kebaikan?

..jika kita masih sering mendukung kemungkaran ?

..jika kita masih sering mencegah kebaikan terjadi?

Valentine’s Day adalah upaya pembodohan dan perusakan generasi Islam, tapi kenapa banyak pemuda-pemudi Islam yang menjadikan hari Valentin sebagai hari pujaan?

Kalau memang benar hari Valentine adalah hari kasih sayang, mengapa hanya pemuda-pemudi saja yang merayakan? Mengapa pasangan yang sah melalui pernikahan justru tidak merayakannya?

Valentine’s Day adalah upaya pembodohan sebuah kelompok yang tidak ridlo dengan keberadaan umat Islam, mereka berusaha mati-matian untuk merusak generasi muda Islam agar masa depan mereka semakin jauh dari Islam.

Hati-hati, mereka boleh membodohi kita, tapi kita jangan sampai ikut-ikutan bodoh!

 

Ya Allah,

kami semua ingin masuk syurga-Mu, tidak ada orang yang tidak ingin masuk ke dalam syurga-Mu kecuali orang-orang yang benar-benar bodoh…

kami semua ingin masuk syurga-Mu, hanya saja kami sering tidak sadar bahwa kami sedang berada di jalan yang justru menjerumuskan diri kami ke neraka-Mu…

selamatkan kami dari fitnah dunia, dari kesesatan dan kebodohan...

kuatkan kami dalam memahami ilmu-Mu…

kuatkan kami dalam memperjuangkan agama-Mu…

kuatkan kami dalam melakukan perintah dan sunnah-Mu…

mudahkan kami dalam mengindahkan peringatan-peringatan-Mu..

mudahkan kami dalam menjauhi larangan-larangan-Mu…

mudahkan kami dalam mendengar nasihat-nasihat Rasul-Mu…

sungguh kami tidak kuat menerima pedihnya dan dahsyatnya siksa-Mu…


Komentar Anda



Berita Terbaru

Workshop Pengabdian Masyarakat yang diadakan oleh Universitas Brawijaya Malang
Workshop Pengabdian Masyarakat yang diadakan oleh Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 11 Agustus 2018 tentang Media Pembelajaran telah sukses di

Penandatangan MOU SMK Bayt Al-Hikmah dengan Brighton English Malang
Test of English for International Communication atau lebih sering disebut TOEIC adalah tes bahasa Inggris yang dirancang secara khusus untuk mengukur

LOWONGAN KERJA
Yayasan Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan membuka lowongan pekerjaan sebagai berikut : 1. Pengajar Tingkat SMP      a.  Guru PKN 2. Pen

Hari Santri Berkreasi
Bayt Al Hikmah - Perayaan Hari Santri Nasional tahun ini banyak dilakukan dimana-mana dengan berbagai macam ifent yang berbeda-beda. Kemarin (21/10) S

Senyum Buat Para Juara
Bayt Al Hikmah - Selalu mempunyai banyak ifent-ifent lomba untuk  ikut serta. Kemarin (7/10)  SMA dan SMK terbang ke kota pahlawan Surabaya

FOLLOW US

YAHOO MESSENGER

PENGUNJUNG

Flag Counter

Youtube Terbaru

GOOGLE +

Twitter