SELAMAT DATANG DI PONDOK PESANTREN BAYT AL-HIKMAH KOTA PASURUAN INFO PENDAFTARAN : Silahkan hub : 081553112245 (UST DHONY)| Terima Kasih

Kunjungan Bapak Drs. H. M. Dachirin Said, SH, M.Si (Bupati Demak) Ke Bayt Al-Hikmah

Tanggal : 22 Nopember 2014 Oleh : Team Humas Bayt Al-Hikmah

BATYALHIKMAH.NET. Bupati Demak (Drs. H. M. Dachirin Said, SH, M.Si) bersama Wakil Bupati (Drs. H. Harwanto) yang didampingi Ketua MUI (KH. Drs. Muhammad Asyid), Rois Syuriyah NU (KH. Alawi Mas’udi) dan rombongannya yang terdiri Ulama’ dan Umaro’ se-Kabupaten Demak datang ke Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah kemarin pagi. Bapak Bupati Demak berkunjung ke Bayhi dalam rangka silaturrohim dengan putra Mbah Hamid (orang demak memanggil KH. Abdul Hamid) tidak lain adalah KH. Idris Hamid. Dalam kunjungan beliau ke Pondok Bayhi pertama kali ini memberikan kesan dan pesan yang mendalam, jarang-jarang Pemerintah bersatu dengan para ulama’ dan kiyai dalam mewujudkan masyarakatnya menjadi masyarakat yang mengenal akidah, agama dan akhlakul karimah. Kesatuan seperti inilah yang patut di tiru oleh seluruh jajaran kepemerintahan dan para ulama’ di Indonesia.

Disela-sela kunjungan Bapak Bupati ke Pondok Pesantren Baty Al-Hikmah, beliau meluangkan waktunya dan rombongan berdialog langsung dengan para santriwan yang ada di gedung SMK/SMA. Beliau senang dengan sistematika pembelajaran yang di terapkan di Pondok Bayhi ini. Dan beliau juga bangga ketika mendengar langsung dari santriwati asal tempat tinggal meraka. Karena semangat dan jauhnya jarak yang  mereka tempuh untuk menuntut ilmu di Bayhi. Dan demi masa depan meraka menjadi insan yang berakidah, beragama dan berkhlakul karimah.

Tidak lama selang waktu, KH Idris Hamid selaku Pempinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah rawuh di Masjid Romo Nyai Hamid. Setelah mendengar bahwa putra bungsu Mbah Hamid sudah menunggu di masjid, Bapak Bupati beserta rombongannya bergegas menuju masjid guna ramah tamah dengan putra Mbah Hamid Pasuruan karena tujuan utama adalah sowan kepada putra Mbah Hamid. Juga hadir dalam acara kemarin pagi jajaran kepengurusan Yayasan Bayt Al-Hikmah; H. Ahmad Taufiq AR, M.Si (Direk. Utama) H. Nailur Rochman (Penanggung Jawab Kepesantrenan) Subhan Qusyairi, S.Th I ( Kepala SMP).

Dalam acara kemarin bapak Bupati membarikan ucapan terima kasih atas waktu yang di berikan nyai Idris untuk datang kisini dan sowan kepada Nyai, dan beliau juga memohon kepada nyai untuk memberikan wawasan kebangsaan yang menyatukan antara ulama’ dan umaro’ yang dirintis sejak tahun 1996, sehinga menjadi penyemangat bagi kami untuk mengembangkan dan menjadikan masyarakat Demak berakidah, beragama dan berakhlakul karimah.

Kemudian sambutan perwakilan dari Yayasan Bayt Al-Hikmah ini disampaikan oleh Direktur Utama --- H. Ahmad Taufi.AR, M.Si. Beliau memaparkan tujuan dari dibentuknya Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah ini.

“kami mencoba menyatukan antara pendidikan umum berdasarkan skil yang meraka punya dengan pendidikan karakter. Dan Sekolah Umum bermodel Pesantren inilah yang tepat untuk menyatukan antara pendidikan umum dengan pendidikan karakter” ujar Gus Taufik. Beliau juga memaparkan langkah-langkah yayasan dalam mencetak karakter tersebut.

Dan langkah yang sudah di ambil kata Gus Taufik adalah, kami mewajibkan semua santri SMK/SMA/dan SMP untuk tinggal di Pesantren, walaupun jarak rumahnya dengan sekolah satu meter. Karna dengan langkah inilah pendidikan karakter bisa diterapkan dengan sempurna serta bisa menerapkan akhlak dan ilmu ulama’ kuno. Dengan harapan ketika anak didik kami masuk ke bidang-bidang profesional yang akan mereka geluti, karakter pesantren, karakter santri dan karakter muridnya ulama’ ini tetep meraka bawa. sehingga meraka menjadi professional-profesional yang santun, beriman, beragama dan berakhlak mulia.

Dan juga, supaya generasi-generasi muslim kita menjadi generasi-generasi yang tahluk dan sanggup menerima tantangan zaman apapun, tapi berbasis karakter keagamaan yang kuat, ketakwaan dan keimanan yang mumpuni, sehinggal islam Indonesia, islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah menjadi kuat dan Indonesia Negara yang kuat serta baldatun toyyibatun warobbu ghofur.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh KH. Idris Hamid selaku pengasuh Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah. Beliau juga menjelaskan asal mula di bentuknya Yayasan Bayt Al-Hikmah. Kata-kata Al-Hikmah beliau terinspirasi dari pendidikan yang berkembang pada zaman Kerajaan Abasyiah.

“pesantren itu terlatih dan berhasil mendidik para santri-santri dan lingkungan sekitarnya dibidang akhlak karakter, dan budaya santri ” kata KH. Idris Hamid. Setelah sambutan Nyai Idris acara ramah tamah dan silaturrohim ini di akhiri penyerahan cindra mata dari Bupati Demak dan diakhiri dengan pembacaan Doa yang langsung di pimpin oleh KH. Idris Hamid.(muslim/joko/aina/ris)


Komentar Anda



Berita Terbaru

LOWONGAN KERJA
Yayasan Bayt Al-Hikmah Kota Pasuruan membuka lowongan pekerjaan sebagai berikut : 1. Pengajar Tingkat SMP      a.  Guru PKN 2. Pen

SEGUDANG PERMASALAHAN REMAJA KITA
Anak muda kita sekarang tidak lagi bikin pusing, tapi tambah bikin kepala jadi pecah. Pakai motor tiap hari, tapi tidak punya SIM, dipreteli pula. Keb

Standart Pendidikan Menjadi Pahlawan
Lan Fang, adalah teman bang AS, sebut saja AS Laksana, seorang penulis produktif di media masa. Saya tidak pernah bertemu dengan bang AS, dan hanya me

INTEGRASI PANDANG MANUSIA Menuju Rana Kognitif, Afektif Dan Psikomotorik Siswa
Berangkat dari sebuah pandangan bahwa manusia itu terdiri dari tiga komponen dan semua itu butuh proses pendidikan, yaitu : Manusia itu mempunyai aka

PESANTREN, SANTRI DAN KYAI
BAYT AL HIKMAH DOT NET – Tidak berlebihan jika Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang diperkirakan tak lekang oleh waktu dan tempat kecuali

FOLLOW US

YAHOO MESSENGER

PENGUNJUNG

Flag Counter

Youtube Terbaru

GOOGLE +

Twitter