header-int

Tembus Perempat Final, Tim Futsal Bayt Al Hikmah Tampil Memukau

Kamis, 00 0000, 05:27:10 WIB - 32 View
Share
Tembus Perempat Final, Tim Futsal Bayt Al Hikmah Tampil Memukau

Bayt Al Hikmah – Pasuruan (21/08/2019). Pada pergelaran futsal merebutkan Kacabdin Cup I tahun 2019 tim futsal Bayt Al Hikmah mampu menembus perempat final. Hal ini cukup membanggakan melihat persiapan yang minim dalam menghadapi turnamen yang diikuti hampir seluruh sekolah tingkat SMA dan SMK se kota dan kabupaten Pasuruan. Seperti yang disampaikan kapten tim futsal “tim ini dibentuk beberapa hari sebelum turnamen, sehingga tidak ada waktu untuk berlatih bersama, bahkan sehari-hari kita tidak ada banyak waktu untuk sekedar berlatih futsal, jadi tim ini benar-benar tidak ada skill dan teknik dasar yang mumpuni untuk ikut turnamen apalagi selevel kota kabupaten” kata ustad Desbri. Turnamen yang diselenggarakan oleh Cabdin Kota Kabupaten Pasuruan dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke 74 ini diikuti oleh 45 sekolah tingkat SMA dan SMK yang terbagi menjadi dua pool, pool A dan pool B dengan menggunakan sistem gugur. Seluruh pertandingan yang dimainkan selama dua hari 21-22 Agustus 2019 ini berlangsung di lapangan King Futsal Warungdowo Kabupaten Pasuruan. “tim SMK Bayt Al Hikmah berada di pool B” kata Ustad Desbri yang sekaligus guru olahraga di Bayt Al Hikmah. Komposisi tim futsal SMK Bayt Al Hikmah sendiri diperkuat oleh Ustad Imam sebagai striker, Ustad Sofi sebagai second Stiker, Ustad Ian dan Ustad Desbi sebagai bek dan Ustad Aji sebagai penjaga gawang, sedangkan dibangku cadangan ada Ustad Irbab, Ustad Affandi, Ustad Lutfi dan Ustad Didin.

Pertandingan Pertama menang dengan Susah Payah Lawan SMAN 1 Purwosari.

Pertandingan pertama SMK Bayt Al Hikmah melawan tim futsal dari SMAN 1 Purwosari. Laga yang dimulai pukul 09.20 ini berlangsung sangat sengit dan ketat, jual beli serangan terjadi. Seperti kejadian di menit ke 5 serangan balik cepat dari SMAN 1 Purwosari membuat kiper andalan SMK Bayt Al Hikmah harus jatuh bangun dan mengalami cedera paha yang cukup menganggu akibat dari terjangan kaki dari salah satu pemain bernomor punggung 14 dari SMAN 1 Purwosari. “untungnya ustad Aji masih mampu melanjutkan pertandingan sampai akhir” kata kepala sekolah SMK Bayt Al Hikmah yang kebetulan juga ikut hadir memberikan dukungan. Untungnya tim SMK Bayt Al Hikmah mampu unggul terlebih dahulu lewat stiker andalannya Ustad Imam. Sepakan kakinya yang keras dan terarah ke pojok kiri bawah gawang lawan hasil kerjasama dengan ustad Sofi dimenit ke 8 memecahkan kebuntuan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan sementara dari SMK Bayt Al Hikmah. Skor berubah menjadi 2-0 di menit ke 10 lagi lagi lewat sepakan Ustad Imam setelah mengecoh dua pemain belakang SMAN 1 Pasuruan. Sampai dengan peluit panjang dibunyikan SMK Bayt Al Hikmah mampu unggul 5-3 atas SMAN 1 Pasuruan. Dimana gol dicetak lewat hattrik Ustad Imam dan dua gol masing-masing dari ustad Iwan dan Ustad Sofi.

Menang Mudah Dilaga Kedua dan Ketiga dan Melaju Ke Perempat Final.

Pada laga kedua tim futsal SMK Bayhi sudah mulai menguasai lapangan dan sudah beradaptasi dengan baik. Buktinya pada laga melawan SMAN 1 Lumbang tim Bayt Al Hikmah mampu menang dengan skor telak 5-0. “lagi-lagi stiker andalan SMK Bayt Al Hikmah ustad Imam membabi buta dan bermain cukup ngotot” kata Ustad Desbri. “Ustad Imam cetak 2 gol dalam laga yang boleh dibilang berat sebelah ini” demikian disampaikan oleh Ustad Desbri. Sebiji gol yang lain dicetak oleh Ustad Sofi sebagai second striker dan Ustad Lutfi. Hasil ini membuat tim Bayt pun melangkah ke perdelapan final menghadapi SMA Maarif Pandaan yang pada laga sebelumnya mengalahkan SMKN 1 Gempol. Pada laga ketiga yang menentukan langkah tim menuju babak perempat final yang diadakan esok harinya ini juga mampu dimenangkan dengan mudah. Terbukti dibabak pertama saja tim SMK Bayt Al Hikmah sudah unggul 4-0, meski akhirnya mampu dibalas dengan 3 gol dari SMA Maarif Pandaan laga ini berakhir dengan skor 7-3 untuk kemenangan SMK Bayt Al Hikmah. “sungguh perjuangan yang cukup melelahkan dan berat, mengingat tim ini tidak pernah latihan sama sekali” ujar Ustad Imam stiker andalan SMK Bayt Al Hikmah. Pada pertandingan ini sendiri daftar pencetak skor dari tim bayt lagi-lagi diborong oleh dua stiker andalan SMK Bayt Al Hikmah, Ustad Imam dan Ustad Sofi masing-masing 4 dan 3 gol. Laga ketiga itupun menandai berakhirnya laga pada hari itu. Dan akan dilanjutkan esok hari yang sudah masuk dibabak perempat final.

Kalah Tipis, Tim SMK Bayt Al Hikmah Harus Mengubur Impian Menuju Final

Laga perempat final ini (22/08/2019) mempertemukan antara SMK Bayt Al Hikmah lawan SMK Walisongo Gempol. Kali ini SMK Bayt Al Hikmah harus mengubur mimpinya untuk lolos ke tahap berikut akibat kekalahan yang dialami oleh SMK Bayt Al Hikmah 3-2. Tipinys skor menunjukkan sengitnya laga tersebut. Jalannya pertandingan sendiri diawali dengan dua gol cepat akibat blunder dari kiper SMK Bayt Al Hikmah Ustad Irbab.

Meski akhirnya ustad Imam mampu memperpendek selisih gol menjadi 2-1 sampai dengan peluit panjang dibunyikan oleh wasit laga tetap dimenangi oleh SMK Walisongo dengan skor tipis 3-2. Sangking serunya dan tegangnya pertandingan ini. Bahkan tim SMK Walisongo tidak melakukan rotasi pemainnya, bahkan ada komentar dari salah satu pemain SMK Walisongo Gempol “sangat seru pertandingannya, terima kasih-terima kasih” kata pemain tersebut. Sayang sekali kekalahan ini sekaligus juga menghentikan langkah tim SMK Bayt Al Hikmah untuk berbicara lebih lanjut di turnamen Kacabdin Cup tersebut. “sudah sangat bagus, dan tim ini potensial untuk berbicara lebih lanjut lagi tahun depan, dan kita harus mempersiapkan lebih baik lagi dari ini” kata Ustad Iwan menyemangati. “kita hanya kurang beruntung, tapi inilah pertandingan ada menang ada kalah” ujar Ustad Aji menimpali. Semoga tahun depan bisa lebih berprestasi lagi. (irb/jbr/liem).

Unidha Alamat : Jl. Patiunus No.25, Krampyangan, Bugulkidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur
Telepon : (0343)413549
Email : info@baytalhikmah.net
© 2019 Yayasan Bayt Al-Hikmah Pasuruan